Jakarta – Toyota Fortuner generasi kedua yang diluncurkan pada akhir Januari 2016 silam memiliki tiga varian yang terdiri atas varian G, VRZ dan SRZ.

Dari ketiga tipe tersebut, varian VRZ adalah yang paling laris. Jika diakumulasikan, sepanjang 2016, Fortuner VRZ 4×2 dan 4×4 sudah terjual sebanyak 22.321 unit.

Apa yang membuat Toyota Fortuner VRZ sanggup menorehkan penjualan sebanyak itu? Jawaban logisnya karena Fortuner VRZ memiliki fitur yang paling lengkap dari tipe lainnya.

Lampu utama Fortuner VRZ sudah mengadopsi Bi Beam LED Headlamp yang menggabungkan lampu dekat, lampu jauh, dan DRL LED jadi satu, serta outer rear view mirror with welcome light.

Masuk ke kabinnya, aura mewah kental terasa berkat desain dasbor yang terbilang minimalis dan penggunaan material empuk di beberapa panel. Tapi anehnya, headroom Fortuner VRZ malah terasa lebih sempit jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Tidak perlu lagi memencet tombol via remote untuk membuka dan mengunci pintu Fortuner VRZ karena mobil ini sudah dilengkapi dengan keyless entry.

Begitu juga jika ingin menyalakan dan mematikan mesinnya, tidak lagi diperlukan anak kunci karena Fortuner VRZ sudah dilengkapi dengan start/stop engine button.

Sensasi berkendaranya juga terasa lebih menyenangkan berkat adanya paddle shift di semua varian yang menggunakan transmisi otomatis.

Selain paddle shift, Fortuner VRZ juga sudah dilengkapi dengan tombol audio di setir, dan pilihan mode berkendara yang terdiri atas eco dan sport.

Salah satu fitur yang dibanggakan oleh Fortuner VRZ adalah head unit-nya. Sebab, head unit Fortuner VRZ memiliki fitur yang sangat lengkap.

Fitur yang ada pada head unit Fortuner VRZ antara lain adalah MirrorLink untuk android dan iOS, miracast, navigasi, kamera mundur, radio, telefoni, photo viewer, iPod, voice command, web browser, air gesture, bluetooth, DVD, dan HDMI.

Penumpang belakang juga mendapat hiburan yang maksimal berkat adanya roof monitor dan charger 12 volt yang terletak di belakang konsol tengah.

Toyota Fortuner VRZ terasa paripurna karena semua bangkunya sudah dibalut kulit. Bagian pengemudi juga sudah dilengkapi dengan jok elektrik. (otomotifnet.com/Nugie)