Jakarta – Kembali ke tempat parkir dan menemukan mobil sudah menghilang, pasti jadi hal terburuk pemilik kendaraan. Namun bagaimana jika proses pencurian terjadi di depan mata?

Apakah masih bisa dicegah? Berbahagialah para pemilik MPV LCGC terbaru dari Toyota, fitur bernama Panic Mode mungkin dapat menyelamatkan.

Mengaktifkan Panic Mode Toyota Calya Hanya Gunakan Di Saat Darurat
Mengaktifkan Panic Mode Toyota Calya Hanya Gunakan Di Saat Darurat

Selain dilengkapi dengan fitur keamanan mandatory seperti alarm dan immobilizer, fitur ini dapat dilakukan untuk membuat si maling panik, sesuai namanya. Seperti dikutip dari buku panduan Astra Toyota Calya.

“Panic Mode digunakan untuk menghalangi pencurian kendaraan saat Anda melihat ada orang yang mencoba memecahkan kaca jendela atau merusak kendaraan anda”. Ketika diaktifkan, Panic Mode akan membunyikan sirine yang dikeluarkan dari modul alarm. Karena akan membuat kegaduhan yang fitur ini.

Berikut cara mengaktifkannya.

1. Pastikan alarm sudah dalam keadaan aktif, dengan cara mengunci mobil via remote. Tekan tombol LOCK atau tombol yang bergambar gembok tertutup sekali untuk menguncinya.

2. Tekan tombol LOCK pada remote kunci sebanyak 3 kali selama 3 detik. Hal ini paling mudah dilakukan dengan memberi interval 1 detik pada setiap menekannya, karena menekannya terlalu cepat atau terlalu lambat, mungkin tidak akan membuat Panic Mode aktif.

3. Panic Mode akan menyalakan alarm selama 30 detik dan lampu hazard

4. Untuk mematikannya secara manual, kembali tekan tombol LOCK

sumber : otomotifnet.com