JAKARTA (DP) – New Toyota Yaris akhirnya resmi meluncur ke pasar Indonesia hari ini, Selasa (20/2), yang hadir dengan mengedepankan semangat emotional design. Berbagai perubahan membuat New Yaris menjadi lebih sporty dan canggih di kelas medium hatchback.

Ubahan paling menojol terjadi pada eksterior terlihat lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan yang berjiwa muda. Lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dengan detail yang lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille menjadikan New Yaris tampil lebih segar.

Kesan sporty dapat terlihat dari tampilan depan yang mengalir dari grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille.

Desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris, dengan desain dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Velg alloy 16 inci berwarna two-tone mendukung penampilan sporty sebagai identitas Yaris baru.

Interior juga mengalami ubahan yang mengusung desain seperti gelombang selancar (surf wave), lewat pemakaian warna silver pada beberapa ornamen yang membuat kesan lebih modern. Sistem infotainment pada HD Display kini sudah dilengkapi iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone untuk tipe G dan TRD Sportivo.

Mesin 2NR-FE 1.500cc masih diandalkan yang memiliki tenaga 105 hp dan torsi 140 Nm. Selain dipadukan transmisi manual 5-speed, New Yaris kini memiliki opsi transmisi CVT yang dilengkapi paddle-shift, termasuk fitur mode mengemudi SPORT dan ECO.

“DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang ‘Young at hearts’, dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty & Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

TAM memasarkan New Yaris dengan harga antara Rp 235,4 juta sampai Rp 275,9 juta, di mana varian E dan G naik Rp 3 juta dan varian TRD Sportivo naik Rp 1,5 juta. [dp/Whr-GTM]

Harga New Toyota Yaris 2018:
TRD Sportivo CVT: Rp 275,9 juta
TRD Sportivo MT: Rp 264,1 juta
G CVT: Rp 254,7 juta
G MT: Rp 243,7 juta
E CVT: Rp 247,2 juta
E MT: Rp 235,4 juta