Toyota Libatkan 1.000 Pelajar Tanam Bakau. Manufaktur bersama dengan perusahaan pemasok yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub), plus siswa – siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari seluruh penjuru wilayah Karawang, kembali menghijaukan Pantai Karawang. Mereka bersama melakukan penanaman sekitar 200 ribu pohon bakau di pesisir Pantai Pedes, Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang.

Dengan mengangkat tema penanaman raya, penghijauan pesisir pantai yang rawan terkena bencana abrasi melibatkan partisipasi sebanyak 1.000 siswa SMP dan SMA di wilayah Karawang. Ribuan pelajar terjun langsung untuk turut serta menjadi bagian dari perbaikan ekosistem serta peningkatan kualitas kehidupan kota yang dijuluki dengan istilah lumbung padi ini.

Grup Toyota di Indonesia menaruh perhatian besar terhadap kelestarian lingkungan hidup dan berupaya untuk terus – menerus melakukan aktivitas penghijauan melalui Toyota Forest. Kami ingin menanamkan dan meningkatkan kesadartahuan para pelajar akan pentingnya keberadaan ekosistem sebagai penunjang kehidupan, serta menyebarkan semangat kepada generasi muda agar terlibat secara aktif sehingga perubahan lingkungan ke arah positif dapat kita capai bersama,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Sebelumnya, Jum’at 24 Februari 2017, Toyota Forest turut menyambangi Pantai Utara Semarang dan kota Kendal. Sebanyak 100 ribu pohon bakau ditanam di kedua kota tersebut untuk menumbuhkan biodiversity atau keanekaragaman hayati dan sebagai penyerap unsur karbon di udara.

Dengan penanaman di Karawang dan Semarang ini, Grup Toyota Indonesia telah menanam 1.3 juta pohon bakau yang tersebar di sepanjang pantai utara Pulau Jawa. Lokasi penanaman termasuk Kepulauan Seribu, Bekasi, Karawang, Cilamaya, dan Semarang, ditambah dengan penanaman di Bantul, Demak, Surabaya, serta Banyuwangi.

sumber : www.autocarindonesia.com